Sabtu, 26 Oktober 2013

Contoh Input Device dan Fungsinya

Salam sejahtera untuk teman - teman yang mampir diblog ini.
Kali ini saya akan memposting tentang beberapa INPUT DEVICEdan fungsinya. Input device adalah perangkat yang sering kita gunakan dan kita manfaatkan. yang biasa kita temui sehari - hari di komputer.



Beberapa contoh Input device antara lain :
  1. Keyboard : Keyboard berfungsi memasukkan data berupa huruf, angka, karakter/simbol, serta sebagai media bagi user untuk melakukan perintah-perintah lainnya yang diperlukan seperti menyimpan file. Perlu teman - teman ketahui kalau keyboard juga memiliki beberapa jenis, bisa disearch digoogle dengan kata kunci "jenis -jenis keyboard".
  2. Mouse : Fungsinya adalah untuk perpindahan pointer atau kursor secara cepat. Selain itu, dapat sebagai perintah praktis dan cepat dibanding keyboard (double click). Mouse terdiri dari tiga tombol yaitu tombol sebelah kiri (click), tombol tengah/tombol gulung (scrool), dan tombol kanan (right click).
  3.  Touch pad : Unit ini digunkan sebagai pengganti mouse. Jadi fungsinya juga untuk memindahkan kursor secara cepat.
  4. Microfone : Input device ini berfungsi untuk memasukkan data berupa suara yang akan disimpan di dalam memori komputer. 
  5. Scanner : Adalah sebuah alat yang berfungsi untuk mengcopy / menyalin gambar atau teks yang kemudian disimpan ke dalam memory komputer dengan bentuk gambar. 
  6. Kamera : berfungsi sebagai alat input untuk menangkap obyek yang sebenarnya kedalam bentuk gambar.
Sekian beberapa contoh dari perangkat input dan fungsinya, masih ada banyak lagi beberapa perangkat input yang lainnya.


http://hsetiyawan.mhs.uksw.edu/2012/12/contoh-input-device-dan-fungsinya.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar